Tips Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Tips Pemilihan Warna Cat Rumah – Rumah berawal dengan memilih lokasi tanah dan menentukan luasan bangunan. Setelah itu maka dibangunlah rumah dengan menentukan berbagai macam pertimbangan mulai dari budget atau dana yang disiapkan, bentuk rumah, dan lain sebagainya hingga terciptalah rumah idaman. Tahapan terakhir adalah menentukan warna cat rumah minimalis anda. Pada pemilihan warna cat tentu terdapat poin penting yang harus diperhatikan.

Warna Cat Rumah Minimalis

Tips Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Pertama dalah warna cat harus dipilih sesuai karakter ruangan dan tema rumah anda. Bagi setiap orang pemilihan warna akan menjadikan suasana yang bereda dan arti yang berbeda pula seperti warna biru untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan. Warna biru cocok untuk ruangan kamar tidur anda sedangkan cat yang cerah akan membuat ruangan terasa lebih luas jika terkena cahaya terang. Hal yang terakhir yang perlu diperhatikan adalah pemilihan cat rumah harus disesuaikan dengan seluruh anggota keluarga anda sehingga akan membuat rumah yang nyaman dan menyenangkan ketika beristirahat dan berinteraksi dengan seluruh anggota keluarga anda.

Berikut tips dalam mengaplikasikan warna cat rumah minimalis agar tercipta kesan yang indah dan sesuai dengan rumah anda.

Tips Warna Cat Rumah Minimalis Modern

  • Menggunakan satu warna cat


Teknik ini sering digunakan oleh kebanyakan orang, karena memiliki keuntungan sendiri dan tetap memperlihatkan keindahan rumah. Pemilihan cat hanya dengan satu warna yang sama akan membuat rumah anda terlihat elegan dan harmonis. Bisa menggunakan warna putih, krem, atau abu-abu. Warna-warna netral baik digunakan dalam teknik ini karena dipadukan dengan furnitur rumah anda tentu akan lebih terlihat keharmonisan warna, dimana furnitur yang digunakan adalah warna yang bervariasi sehingga muncul kombinasi warna yang baik antara cat dinding dengan furnitur rumah.

  • Menggunakan dua wana cat

Apabila pewarnaan cat dengan satu warna saja tidak membuat anda cocok, maka teknik kedua ini bisa diterapkan. Memilih dua tema warna akan memberikan variasi pada rumah anda, dimana dipadukan dengan aksesoris dinding seperti lukisan atau foto dan hal lainnya akan menarik penghuni rumah dan tamu yang datang. Misalnya terdapat ruangan berbentuk persegi maka bisa digunakan car warna krem pada ketiga dindingnya, kemudian satu dinding dicat dengan warna hijau. Pemilihan cat dua warna ini terbilang bebas tergantung selera dan kreatifitas masing-masing. Beberapa kombinasi warna yang bagus adalah krem-hijau, krem-biru, krem-kuning matahari, putih-biru, putih-ungu, abu-merah, hitam-merah, dan masih banyak lagi sesuaikan dengan warna favorit anda dan keluarga anda.
  • Pewarnaan berdasarkan arti
Warna bisa digunakan untuk membuat kesan dan arti tersendiri pada dinding. Berikut warna dan artinya.

    Putih = kesucian dan netralitas
    Gray = keanggunan dan keseimbangan
    Biru = menenangkan dan damai
    Coklat = keberanian, kekasaan, dan alam
    Ungu = royalti, kreatifitas, dan misteri
    Merah = gairah dan perayaan atau juga melambangkan panas dan keberanian
    Kuning = sukacita, optimisem, musim panas, dan sinar matahari.
Warna cat rumah minimalis tentu memiliki banyak variasinya tergantung dari selera keluarga anda. Pemilihan warna bagian dalam rumah harus disesuakan dengan bagian dalamnya. Misalnya konsep rumah dengan menggunakan cat trang pada bagian luar, kama bisa dikombinasikan dengan model rumah klasik atau bisa juga menggunakan cat yang kasual dikombinasikan dengan model rumah modern. Tentu saja masih banyak hal yang bisa dikreasikan dan menggunakan pemilihan warna yang dipertimbangan sehingga menimbulkan keindahan tersendiri pada rumah minimalis anda.
Tag : Desain
0 Komentar untuk "Tips Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Modern"

Back To Top